Antisipasi Cuaca Ekstrem, DLH Banjarmasin Lakukan Pemangkasan Pohon | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 10 Desember 2022

Antisipasi Cuaca Ekstrem, DLH Banjarmasin Lakukan Pemangkasan Pohon

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin melakukan pemangkasan pohon untuk mengantisipasi cuaca ekstrem yang diprediksi hingga akhir 2022.

Kepala DLH Kota Banjarmasin, Alive Yoesfah Love mengatakan petugas kebersihan setiap malam pukul 11.00 Wita pihaknya melakukan pemangkadan dimana saja pohon-pohon yang dianggap membayahakan. 

"Itu dilakukan setiap malam terutama di daerah rawan untuk mengantisipasi cuaca ekstreme dan angin kencang," paparnya saat mengikuti rapat di Komisi III DPRD Banjarmasin.

Menurut Alive daerah di Banjarmasin ini diantaranya Kampung Melayu yang cukup rawan. Adapun identifikasi pohon yang dipangkas atau dilakukan pemangkasan adalah pohon yang berusia tua dan rindang. 

Saat ini terangnya, DLH juga melakukan upaya melakukan peremajaan dan mengganti dengan pohon-pohon baru dengan melakukan pendataan untuk diketahui berapa jumlah pohon yang ada di Kota Banjarmasin. 

Lanjutnya, menanggapi pohon yang ada di kawasan drainase atau trotoar jalan, pihaknya akan melakukan evaluasi apakah dicabut saja atau upaya lain dengan pengurangan beban pohon yang ada. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner